-->

Siapa yang tidak ingin sehat? Siapa yang ingin sepanjang hidupnya selalu mengalami sakit-sakitan, bahkan tak bisa melakukan aktivitas apa-apa? tidak ada, bukan? Setiap orang ingin sehat. Begitu pun dengan Anda. Apalagi, Anda adalah tulang punggung keluarga, yang tentu saja selalu diharapkan dalam kondisi baik-baik saja. 

Jadi, jika Anda menyepelekan perkara kesehatan, maka hidup Anda rumit. Bahkan sepanjang masa. Inilah mengapa kita selalu dianjurkan untuk hidup sehat. Dan, kali ini, banyakbaca.com akan memberikan pengetahuan untuk Anda. Sebab, tak ada yang lebih penting selain kesehatan. Kesehatan sangat berharga dan begitu mahal.

Ada beberapa hal yang mudah dan murah harus dilakukan agar hidup Anda sehat walafiat.
Sumber gambar

Ada juga sebagian orang yang memilih untuk berolahraga di tempat-tempat berbayar lagi mahal. Ini hanya demi kesehatan tubuh. Tetapi tahukah Anda, bahwa hidup sehat itu murah loh. Apalagi jika Anda merasa sulit atau setidaknya teramat sibuk untuk membuat diri Anda sehat. Selain itu, kemungkinan besar Anda tak punya biaya berolahraga pada tempat yang super mahal. 

Olehnya, mungkin Anda harus ketahui, bahwa jika ingin sehat lagi murah dan tidak memakan waktu yang begitu banyak. Nah, ayo silakan perhatikan yang mesti Anda lakukan beberapa hal berikut ini:

1. Hal ini tidak susah. Anda harus menghindari naik kendaraan jika masih bisa dijangkau dengan berjalan kaki. 

Setiap harus berjalan kaki, paling tidak sepuluh ribu langkah.
Sumber gambar
Ada anjuran dokter, bahwa berjalan kaki adalah upaya yang tak terlalu sulit lagi mahal. Hal ini murah, dan bisa dilakukan di mana saja. Jika Anda bekerja pada kantor yang bertingkat misalnya, hindari naik lift. Naiklah tangga jika memang ada. hal ini, akan mengakibatkan tubuh Anda semakin aktif. 

Anjuran dokter biasanya mengayunkan kaki sebanyak sepuluh ribu. Itu dilakukan bukan berhari-hari, tetapi dalam sehari. Jika Anda malas bergerak dalam sehari maka penyakit akan mudah menyerang.

2. Jangan malas-malas mengonsumsi air putih. Sebab, air sangat dibutuhkan tubuh setiap harinya. 

Agar Anda terhindar dari bahaya penyakit, konsumsi-lah air minum secukupnya setiap hari. Minimal delapan gelas dalam sehari. Hal ini akan membuat Anda juga dari serangan dehidrasi. 

Mengonsumsi air putih yang rajin dan taat, tentu saja tidak menghabiskan waktu yang banyak. Juga mengorek kantong hingga menipis. Semua bisa dilakukan di mana saja. Dan, beruntungnya, buah juga terdapat air. Jadi, bukan hanya air putih saja sebenarnya, tetapi pada buah dan sayuran. 

3. Guys, ternyata permen karet dapat menyehatkan, terutama pada gigi. Jadi, rajin-rajin-lah mengunsumsinya. 

Jika Anda lupa sikat gigi, kunyalah permen karet, karena ini dapat menyehatkan gigi.
Sumber gambar
Tak banyak yang tahu, bahwa mengonsumsi permen karet dapat menyehatkan gigi. Nah, ini sebenarnya semacam jalan alternatif bagi Anda yang malas atau lupa menggosok gigi. 

Permen karet dikenal dapat membuat gigi Anda semakin sehat lagi bersih. Namun satu hal, bahwa permen karet yang dimaksud adalah, permen yang tak mempunyai gula, ya. 

Silakan cari sendiri permen nya! 

4. Jangan sering-sering membungkuk, seperti menulis Anda harus membungkuk, hal ini bisa berakibat fatal bagi tubuh Anda. 

Jika Anda menulis, kurangilah membungkuk. Karena itu dapat berpengaruh dengan tulang belakang.
Sumber gambar
Ini tentang membungkuk yang jarang orang perhatikan. Biasanya ketika dalam menulis di buku misalnya, tubuh membungkuk sehingga hal ini dapat berpengaruh pada postur ideal Anda. Dan, jika usia lanjut, maka tubuh Anda akan semakin membungkuk.

Karena tulang itu berpengaruh dengan aktivitas kebiasaan kita. jika setiap harinya selalu ditegakkan maka tulang akan semakin sehat. Sebenarnya tak apa-apa melakukan aktivitas yang membutuhkan tubuh Anda harus membungkuk tetapi janganlah dijadikan kebiasaan. Apalagi dilakukan selama berjam-jam, juga tidak dibarengi untuk meluruskan kembali tubuh Anda. Ini sangat fatal jadinya. 

5. Jika pekerjaan Anda kebanyakan di depan laptop, mestinya sesering mungkin mengedipkan mata. 

Ini biasanya dilakukan oleh pekerja kantoran. Apalagi bagian administrasi, yang biasanya aktivitas pekerjaannya di depan komputer atau laptop. Nah jika seperti itu, agar Anda kesehatan Anda tetap terjaga, mengedipkan mata sesering mungkin adalah hal yang perlu dilakukan. 

Atau, setiap lima belas menit sekali, Anda harus memalingkan pandangan pada objek lain. Jangan melulu di depan layar. Ini berpengaruh pada mata. karena layar komputer sangat berbahaya bagi mata. radiasi nya itu loh. Olehnya mesti sesering mungkin memalingkan pandangan Anda. 

6. Membiasakan diri melakukan meditasi juga sangat penting bagi kesehatan tubuh. Lakukan hal itu selama beberapa menit dalam sehari. 

Meditas dapat diyakini akan mengurangi tekanan darah Anda.
Sumber gambar
Ini bagi yang super sibuk. usahakan sisipkan waktu Anda untuk melakukan meditasi selama beberapa saat. Karena setiap kali melakukan meditasi, maka tekanan tekanan darah akan menurun. Ini karena pengaturan napas yang dilakukan. 

Dalam setiap pekerjaan memang ada yang mudah dikerjakan, ada pula yang berat. Kadang yang berat ini membuat Anda stres. Nah, dengan cara meditasi, stres Anda bisa turun perlahan-lahan. Orang sering melakukan dengan teknik relaksasi otot. 

Jika hal ini rutin Anda lakukan, maka tubuh Anda menjadi segar, sehat walafiat. 

7. Makanlah makanan yang kurang mengandung lemak. Gunakan waktu sebaik mungkin untuk menyiapkan makanan yang menyehatkan. 

Makanlah makanan yang kurang mengandung lemak.
Sumber gambar
Jika Anda ingin sehat dalam waktu yang tidak terlalu lama, maka konsumsilah makanan yang kurang lemak. Karena makanan yang mengandung banyak lemak itu cenderung instan. Gizi harus dipenuhi tanpa alasan apapun. Jika alasan waktu, maka sediakan waktu beberapa menit untuk menyediakan makanan yang sehat bagi tubuh Anda. 

Tak yang susah demi kesehatan yang lebih baik. Lagi pula, hanya butuh sekitar sepuluh hingga lima belas menit. 

8. Lakukanlah olahraga ringan setiap hari. Hal ini dapat menyehatkan tubuh Anda. 

Setiap pagi sebelum pergi bekerja ke kantor, alangkah baiknya olahraga ringan. hal ini bisa dilakukan di halaman rumah, juga bisa di luar rumah. Ini juga dapat membantu program Anda berjalan selama sepuluh ribu langkah dalam sehari. 

Misalnya, anda meregangkan otot-otot Anda, baik otot perut, kaki, hingga punggung. Ini juga berfungsi untuk memperlancar peredaran darah Anda. Berlari-lari kecil pada pagi hari diyakini dapat membikin tubuh Anda menjadi sehat dan bugar. Dengan begitu, maka pekerjaan Anda dapat diselesaikan dengan cepat pula. 

9. Kuatkan niat Anda untuk menjadikan hidup lebih sehat. Karena dengan niat, maka tak punya alasan untuk melakukannya. 

Yang paling penting dari segalanya adalah niat yang kuat untuk sehat
Sumber gambar
Yang paling penting dari semuanya adalah niat yang kuat. jika Anda punya niat, maka susunlah jadwal rutin setiap hari apa-apa saja yang harus Anda lakukan. 

Jika tak punya niat, maka segala program yang luar biasa ringan itu, tak berjalan sebagaimana mestinya. Selama punya niat yang kuat untuk melaksanakan semua program kesehatan, Anda tak perlu lagi. mungkin hal ini banyak diremehkan, tetapi Anda juga harus tahu, hidup sehat ala murah dan tak memakan waktu yang banyak itu benar adanya. 

Demikianlah ala hidup sehat lagi murah yang dapat kami berikan. Ingat, dengan niat yang kuatlah semua itu terlaksana dengan baik. Semuanya tergantung dari diri Anda sendiri. Selamat berhidup sehat.


EmoticonEmoticon