-->

Memiliki rambut yang tebal, panjang/pendek, tidak bercabang adalah suatu impian bagi setiap orang. Ya, karena rambut adalah harta setiap orang yang tidak bernilai harganya, bagi mereka yang memiliki gemar fashionable atau trend yang gaul, mereka akan menjaga rambutnya agar terlihat bagus dan rapi di hadapan semua orang, maka dari itu mereka sering pergi ke salon mahal - mahal untuk perawatan rambut, adalah alasan saya untuk mengatakan rambut adalah harta setiap orang yang tidak bernilai harganya.

Namun secara umum ada sebagian orang yang terlihat botak atau tidak memiliki rambut, penyebab utama kebotakan pada pria adalah kondisi yang dikenal sebagai alopesia androgenik (androgenic alopecia) atau �pola kebotakan pria� (male pattern baldness). Namun, seperti pria, wanita juga bisa mengalami kerontokan rambut berlebihan karena aksi hormon dihidrotestosteron (DHT).

Hal ini disebut sebagai pola kebotakan wanita dan biasanya mempengaruhi wanita setelah menopause.

Namun, biasanya kondisi ini tidak menyebabkan kebotakan penuh. Penyakit serius, obat kemoterapi, terapi radiasi, dan operasi besar juga dapat menyebabkan rambut rontok dan kebotakan.
Cara Menumbuhkan Rambut Botak

Penipisan rambut pada pria biasanya terjadi karena pengaruh hormon dihidrotestosteron atau DHT.

Kita juga tidak bisa menyalahkan siapapun dalam hal ini, ini mungkin karena kita kurang baik atau rutin menjaga rambut kita, namun jangan berkecil hati pada jaman ini kalian lahir atau berada di jaman yang serba ada, asalkan memiliki uang anda bisa melakukan apapun yang anda mau, anda bisa pergi ke dokter spesialis rambut rontok atau botak. Namun jika anda ingin berhemat untuk keperluan lain, anda bisa mencoba cara alami yang HaTree berikan.

Kulit Apel


Cara Menumbuhkan Rambut Botak

Kandungan yang bermanfaat pada buah apel seperti zat felifenol yang dapat dipercaya sebagai obat yang mampu menumbuhkan rambut. Dan anda dapat menggunakan buah  apel sebagai cara menumbuhkan rambut botak, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengupas kulit buah apel. Lalu ambil kulit buah apel tersebut kemudian anda oleskan pada kulit kepala anda. diamkanlah sekitar 20 menit. Jika sudah maka bilas kepala anda hingga bersih tanpa menggunakan shampo. Cukup dengan air bersih saja.

Kemiri



Cara kedua untuk menumbuhkan rambut botak adalah dengan biji kemiri. Minyak yang terkandung di dalam biji kemiri dipercaya ampuh untuk menumbuhkan rambut anda yang sudah mengalami kebotakan. Bahkan mengatasi rambut botak permanen. Caranya juga cukup mudah, yaitu haluskan biji kemiri tersebut bisa dengan cara dihaluskan sendiri atau dengan cara diblender hingga biji kemiri tersebut benar-benar halus. Kemudian oleskan ramuan tadi ke kulit kepala anda dan sambil melakukan pemijatan ringan pada kepala anda. setelah itu, diamkan selama kurang lebih 15 menit. Sesudahnya bilaslah kepala anda dengan air hingga bersih.

Minyak Zaitun



Cara Menumbuhkan Rambut Botak

Cara menumbuhkan rambut botak  dengan bahan alami yang sudah terbukti efektif selanjutnya adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun. Cara pemakaiannya juga sangat mudah. Bersihkan kepala anda yang botak terlebih dahulu dengan lap kering, setelah itu teteskan beberapa tets minyak zaitun ke kulit kepala anda disertai dengan pemijatan kecil pada daerah sekitar kepala anda yang mengalami kebotakan. Lakukan cara ini setiap hari dan terapkan cara ini pada malam hari dan diamkan hingga semalaman. Pada esok pagi harinya bilas kepala anda dengan air bersih. Dengan menuerapkan cara ini secara rutin maka seiring waktu rambut anda akan tumbuh kembali.

Telur

Cara Menumbuhkan Rambut Botak

Langkah selanjutnya untuk menumbuhkan rambut botak dengan bahan alami yaitu dengan menggunakan telur. Bahan utama yaitu telur yang mentah dan madu murni. Cara pembuatannya adalah kocok telur mentah dengan menambahkan sedikit madu murni. Apabila sudah tercampur dengan rata, lalu anda oleskan pada kulit kepala anda yang botak secara merata dan cukup oleskan tipis-tipis saja agar ramuan tersebut tidak menetes kemana-mana. Lalu diamkan beberapa saat hingga terlihat agak mengering di kulit kepala anda. jika sudah mengering, anda dapat membilas dengan air dan shampo.

Teh Hijau



Cara Menumbuhkan Rambut Botak

Teh hijau memanglah minuman yang sangat terkenal di dalam segala bidang kesehatan dan kecantikan. selain itu anda juga dapat memanfaatkan khasiat teh hijau sebagai cara menumbuhkan rambut botak. Karena di dalam teh hijau terkandung antioksidan yang sangat tinggi. Kandungan antioksidan yang terdapat pada teh hijau ini bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah yang menuju ke bagian rambut. Dan hasilnya rambut anda akan tumbuh kembali dengan cepat.

Cara pembuatannya teh hijau sebagai perawatan rambut ini cukup dengan menyeduh teh hijau saja. Jika teh hijau ini sudah diseduh maka anda bisa langsung mengaplikasikan  pada kulit kepala anda. kemudian bungkus kepala anda dengan handuk dekitar 20 menit, stelah itu anda dapat membilasnya hingga bersih.

Santan



Cara Menumbuhkan Rambut Botak

Santan merupakan hasil dari olahan buah kelapa yang sudah diparut dan kemudian diperas airnya. Anda dapat menggunakan santan ini sebagai cara menumbuhkan rambut botak dengan alami, caranya Terapkan santan kelapa ini sekitar 400 ml ke rambut anda, lalu tutup rambut anda menggunakan handuk yang sudah dihangatkan, kemudian diamkan sekitar 2 menit. Setelah itu bilaslah rambut anda hingga bersih dengan menggunakan air dingin. Lakukan terapi santan kelapa ini sebanyak 4 kali dalam seminggu selama satu bulan.


EmoticonEmoticon