-->

 Setiap wanita menginginkan tubuhnya sehat dan wajahnya menjadi cantik dan segar. Wajah yang sehat dan cantik akan membuat wanita menjadi semakin percaya diri dalam berkegiatan sehari - hari. Selain itu dengan wajah yang cantik, bersih dan segar pula menjadikan wanita lebih beesemangat dalam beraktifitas. Sekarang ini banyak sekali bermunculan produk - produk yang menawarkan kecantikan kepada wanita, kebanyakan dari produk tersebut sebenarnya terbuat dari bahan alami. Namun bahan alami yang diperoleh kemudian diolah menjadi produk kecantikan untuk wanita dengan tambahan berbagai zat kimia. Lalu apakah produk tersebut aman digunakan untuk wajah?

Selain banyak produk yang ditawarkan, kini berbagai salon juga berlomba - lomba untuk menawarkan paket kecantikan untuk para wanita. Di salon anda harus menghabiskan waktu selama berjam - jam untuk perawatan wajah dan tubuh. Belum lagi jika biaya yang harus anda keluarkan untuk membayar perawatan tersebut.

Tampil cantik alami
Tampil cantik alami sumber www.uniqueshopsolo.com

Namun sebenarnya bagaimana rahasia wanita untuk cantik alami?


Jika biasanya anda menghabiskan waktu untuk perawatan di salon seharian, kini anda dapat melakukannya di rumah. Setidaknya dapat menekan pengeluaran anda untuk biaya salon. Anda dapat menggunakan bahan - bahan alami yang dapat anda dapatkan di sekitar anda. Caranya sangat mudah, berikut ini adalah tip - tipsnya supaya cantik alami:

1. Minum air mineral yang cukup setiap hari

Tips untuk cantik alami bagi wanita yang pertama adalah minum air mineral secukuonya. Minum air mineral yang secukupnya adalah minum air yang tidak kurang dan juga tidak berlebih. Jika kekurangan minum air akan menyebabkan dehidrasi, sedangkan jika terlalu banyak minum air maka perut akan menjadi kembung. Kebutuhan air minum sehari untuk tubuh adalah 8 gelas yang dapat membantu kulit anda menjadi terasa segar,
Minum air mineral
Minum air mineral sumber 4.bp.blogspot.com
Manfaat minum air mineral adalah dapat menetralkan cairan dalam tubuh dan melarutkan zat - zat yang tidak diperlukan untuk tubuh. Air mineral yanh dikonsumsi sebaiknya air murni, jadi anda tidak perlu menambahkan gula maupun madu ke dalamnya. Jadi tips yang pertama untuk wajah cantik sehat alami adalah dengan minum air putih secukupnya.

2. Jangan lupa membersihkan wajah setiap hari

Kegiatan yang anda lakukan di dalam maupun di luar ruangan membuat kulit anda lelah dan kotor. Berbagai debu akan menempel di wajah anda setelah beraktifitas seharian. Jika kotoran dan debu yang menempel di wajah anda tidak segera dibersihkan, maka akan mudah menimbulkan jerawat dan menjadi tempat bersarangnya komedo. Wajah anda sebenarnya mengandung pelembab alami yaitu minyak di kulit, sehingga kotoran akan mudah menempel pada wajah.

Supaya wajah anda segar dan cantik, bersihkanlah kotoran yang menempel pada wajah anda. Sebelum anda menggunakan make up dan beraktifitas di pagi hari, sebaiknya bersihkan dulu wajah anda. Selain itu setelah anda beraktifitas seharian juga jangan lupa membersihkan sisa - sia make up yang menempel pada wajah anda. Sebelum anda tidur, anda juga disarankan untuk membersihkan wajah anda dengan air.

Membersihkan wajah
Membersihkan wajah sumber 2.bp.blogspot.com
Jika anda hobi berolahraga dan melakukan aktifitas yang banyak mengeluarkan keringat, segeralah membersihkan wajah anda, karena dengan banyaknya keringat di wajah anda maka debu akan mudah sekali menempel.
Membersihkan wajah dapat menggunakan air dingin maupun air hangat. Sabun cuci khusus muka juga dapat membantu membersihkan wajah. Jika wajah anda bersih, maka wajah akan terasa segar dan tidak lelah karena make up atau debu. Jadi jika anda ingin wajah cantik alami jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah anda secara rutin.

3. Gunakan bahan alami untuk perawatan wajah

Penggunaan bahan - bahan alami untuk perawatan wajah sebenarnya cara yang dianjurkan oleh dokter maupun ahli kecantikan. Bahkan salon - salon terkenal juga banyak menggunakan bahan alami untuk perawatan. Namun memang jika anda pergi ke salon biayanya akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan membuat sendiri.

Bahan - bahan alami dipilih untuk perawatan wajah karena bahan yang digunakan tidak berasal dari bahan kimia sehingga bagus untuk kesehatan wajah. Selain itu bahan alami tidak menimbulkan efek samping jika digunakan pada wajah.

Bahan alami untuk wajah cantik
Bahan alami untuk wajah cantik via www.helpguide.org/
Contoh bahan alami yang bisa digunakan untuk wajah di antaranya bengkoang, telur, alpukat, wortel, pisang, mentimun, madu dan sebagainya. Pengolahan bahan alami tersebut yang paling mudah adalah dengan membuat masker wajah.

 Cara membuat masker wajah alami sangat mudah, yang pertama siapkan bahan - bahan yang diperlukan antara lain telur, madu, alpukat dan bengkoang. Parutlah bengkoang yang sudah anda siapkan, lalu letakkan di sebuah mangkuk. Pisahkan putih dan kuning telur pada tempat yang berbeda.
Masker Alami
Masker Alami via naturalbeautytips.co/
Sebelum diolesi masker, cucilah wajah anda dengan menggunakan air hangat, air hangat berfungsi untuk membuka pori - pori wajah. Selanjutnya oleskan madu yang sudah disiapkan tadi ke seluruh wajah anda, jangan mengoleskan di bagian mata. Setelah itu oleskan putih telur ke seluruh permukaan wajah anda secata merata. Selain putih telur, anda juga dapat mengoleskan parutan bengkoang maupun alpukat. Setelah masker merata di seluruh wajah, siamkan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit sampai masker kering dan kulit terasa kencang. Jangan terlalu banyak bergerak saat masih menggunakan masker, karena dapat membuat masker wajah menjadi pecah - pecah dan hasil menjadi tidak maksimal. Setelah sudah selesai, bilaslah pertama kali dengan air hangat ( jika ada ), kemudian dilanjutkan dengan air dingin.


EmoticonEmoticon