-->

Bagi kamu yang lagi galau ingin menurunkan berat badan. Kamu sudah berusaha diet tapi belum ada penurunan yang signifikan. Jangan nyerah begitu saja, masih banyak cara lain yang bisa membuat dietmu mudah dan menyenangkan dilakukan. Yang terpenting adalah keyakinan kamu untuk mempunyai tubuh langsing. 

Mewujudkan tubuh langsing tidaklah sulit apabila kamu mau rajin dan rutin melakukan pola hidup sehat. Tak perlu meminum obat-obat keras yang katanya dapat memberikan jaminan cepat langsing. Karena banyak dari mereka yang mengkonsumsinya malah berdampak buruk pada kesehatan tubuh. Tentu kamu tidak mau bernasib samakan? Lebih baik jaga saja asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuhmu serta lakukan oleh tubuh secara rutin. 

Dan  Disini BanyakBaca akan membahas tentang bagaimana tubuh menjadi langsing secara alami, yaitu : 

Minum air 8 gelas perhari, agar pembuangan zat yang tidak diperlukan oleh tubuh berjalan lancar

Air bisa mengenyangkan loh,  coba aja kamu makan cemilan manis  atau pedas terus minum air  maka kamu akan merasa kenyang. Sebab air membuang racun dalam tubuh lewat keringat dan air seni.  Jadi jangan heran kalau kamu minum air putih banyak kamu pasti sering kencing.  Selain itu air adalah diet yang ampuh untuk menguruskan. 

Air lemon juga baik untukmu  membantu kamu diet tanpa khawatir kalori ekstra. Lemon juga menjaga berat badan dan meningkatkan kekebalan tubuh. 

Jangan malas bergerak, mulailah dengan jalan kaki saja sebagai olahraga
image by ayysa.com
Kalau mau kurus jangan malas bergerak yah,  walaupun hanya sekedar berjalan ke toko atau jalan -jalan keliling rumah. Mulailah dengan 500 langkah per minggu. Sampai kamu bisa menempuh 10 ribu langkah per hari. Atau dengan joging dan senam sehingga dapat membakar lemak. Lemak tersebut akan dikeluarkan bersama keringat melalui pori-pori tubuh. Lakukan olahraga ringan dulu, jika kamu belum kuat latihan berat.    

Jangan melampiaskan nafsu makan setelah olahraga, malah membuatmu bertambah gendut lho


Setelah olahraga, mungkin perutmu lapar, tubuh lemas, tenggorokan kering. Dalam situasi tersebut, pasti kamu ingin meminum jus segar dengan rasa kesukaan, lalu memakan apa saja yang ada di depan mata.
Sekarang, hindari kebiasaan seperti itu. Lebih baik minum air putih ketika haus saat berolahraga. Kemudian diamkan dirimu agar lebih enakan, barulah kamu mengkonsumsi makanan sehat secukupnya saja. 

Jangan makan junkfood, tetapi gantilah menu makanmu 4 sehat 5 sempurna saja


Pilihlah makanan yang sehat dan seimbang, seperti 4 sehat 5 sempurna, yaitu nasi, sayur, ikan buah, serta susu. Hindari makan junkfood atau makanan cepat saji sebab, semua itu mengandung lemak tinggi yang akan justru membuat kamu gendut dan akhirnya akan berdampak buruk pada kesehatanmu. 

Usahakan asupan karbohidrat, vitamin, serta serat untuk tubuhmu terpenuhi secara tepat. Terutama sertanya, karena jika kekurangan, tubuh sulit mengeluarkan zat yang tidak digunakan. Sebisa mungkin kurangi karbohidrat yang kamu konsumsi, cukup 1-3 sendok saja sekali makan.   

Makan dengan porsi lebih sedikit, jangan langsung banyak lemak akan menumpuk 


Ilmu orang kurus dalam makan mereka akan makan saat mereka benar-benar lapar. Dan porsinya juga lebih sedikit. Sebab perut mereka kecil dengan makan sedikit saja mereka sudah merasa kenyang. Biasanya juga orang kurus makan sedikit tapi berkali-kali atau mereka sering makan.

Jika kamu makan sekali banyak, membuat usus dalam perut bekerja ekstra keras untuk mengunyah makan. Selian itu, lemak dalam tubuh akan menumpuk pada perut, sehingga bisa membuat banyak volume dalam perut. Jika volumenya bertambah, tentu kamu semakin sering merasa lapar dan semakin lahap memakan sesuatu. 

Jangan makan yang mengandung lemak,  bagaimana bisa kurus nantinya? 

Kalau kamu tergoda dengan makanan yang berkeliaran dimatamu.  Seperti es krim atau bakso, mie ayam dll. Tanyakan pada dirimu apakah makanan itu bisa bikin kamu kurus? Ingatlah kesehatan dan kegendutanmu. Katakan tidak "no way" pada makanan berlemak, sebaiknya kamu makan sepotong buah dan segenggam kacang almond.  Semua makanan itu akan membuat mu merasa kenyang tanpa menganggu dengan berat badanmu. 

Istirahatlah yang cukup, rebahkan santai tubuhmu selama kurang lebih 8 jam sehari

Hindari begadang atau forsir tubuhmu untuk bekerja keras dan pada akhirnya sampai lupa istirahat.  Selain itu, jangan ubah waktu tidurmu yang benar adalah tidur pada malam hari dan beraktivitaslah pada siang hari.  Jadi, kamu akan memperoleh waktu istirahat yang cukup dan membuatmu hidup lebih sehat. 

Apabila waktu malamu kurang tidur, tambahlah waktunya disela-sela bekerja. Agar semua organ dalam tubuh mendapatkan istirahat yang cukup pula. Karena kalau tidak, otak mudah leleh dan menjadi stres, nah di saat stres banyak orang yang nafsu makannya bertambah. Itu justru berbahaya kan?

Jangan makan besar tengah malam, konsumsi buah atau sayur saja untuk mengganjal laparmu

Kalau mau kurus jangan makan setelah jam 7 malam. Setelah makan malam pada jam 6 sore. Jangan makan lagi pada tengah malam.  Andai kamu merasa lapar sebelum tidur. Lagi-lagi makanlah sepotong buah. Buang saja pikiran untuk makan besar seperti nasi, bubur, bakso, pizza dll. Sebab, ketika tidur aktivitas dalam tubuh juga berkurang walau organ tetap menjalankan fungsinya. Tetapi tidak bisa maksimal saat bangun.  

Meskipun membutuhkan waktu untuk berusaha bagaimana menjadi kurus, namun kalau kamu melakukan nya dengan rutin , maka kamu  akan mampu menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Saat kamu ketemu dengan  pilihan antara makanan atau olahraga, maka Anda harus mengingat bahwa orang yang kurus pasti akan memilih untuk berolahraga. Sebenarnya mudah bukan untuk menjadi kurus dan langsing?so what are you waiting for? Menjadi kurus atau langsing tidak melulu menyakitkan dirimu kok.


EmoticonEmoticon