-->

Setiap orang, tak ingin lemah dalam melakukan kegiatan apa saja. Mereka maunya selalu bugar, agar kegiatan yang dilakukan itu berjalan dengan baik. Apalagi persoalan pekerjaan. Ini tentu saja berdampak tidak baik jika Anda semacam tak punya energi untuk menyelesaikannya. Sementara, deadline sudah di depan mata.

Untuk membuat tubuh bugar sepanjang hari, tak sedikit juga dari kita yang rela membuang uang begitu besar. Lebih dari itu, prasangka bahwa kesehatan, dan kebugaran, dapat dicapai dalam waktu yang lama. Padahal, sebenarnya ada upaya-upaya yang jauh lebih simpel, murah, mudah, dan tak perlu membuang uang banyak.

Tak perlu membuang uang berjuta-juta untuk membuat tubuh Anda menjadi bugar. Ada hal-hal sederhana yang bisa dilakukan. Sumber gambar
Namun, bagaimana pun itu, minuman atau makanan yang membikin tubuh bugar, adalah tujuan pikiran utama kita ketika lelah menghampiri. Meskipun hal itu mengeluarkan uang yang besar, sungguh tak dipedulikan. Biasanya, sebelum melakukan kegiatan berat, harus mengonsumsi ini-itu yang jelas-jelas berdampak negatif bagi kelangsungan hidup.

Tetapi, Anda tak perlu ragu. Kami akan memberikan tips kepada Anda, yang sudah membuang uang berjuta-juta, hanya untuk mendatangkan energi baru bagi tubuh. Padahal, ada cara yang lebih elegant. Tips ini tentu saja, sudah banyak dipraktikkan orang, sehingga sepanjang hari, dia kelihatan cool.
Bagi Anda yang belum tahu, bahwa ada seorang doktor, yang biasa disebut Dr. Jacob Teitelbaum. Jacob adalah seorang penulis dari Fatigued ti Fantastic. Nah, tips ini sebenarnya berasal dari Jacob. Dia menyatakan sebagaimana berikut ini:

1. Bagi Anda yang sering mengonsumsi air putih, ini sebuah keberuntungan. Teruskan saja, karena akan membuat energi Anda selalu terpancar. 


Konsumsilah air putih agar ketahanan energi Anda tetap terjaga. Sumber gambar
Air putih memang begitu banyak khasiat nya. Tak ada yang mengalahkan khasiat ini. Dan, jika Anda memilih air putih sebagai obat mujarab, itu benar saja. Jacob mengungkapkan, bahwa dehidrasi sering menyerang Anda, itu karena Anda lesu. Sementara, tubuh Anda membutuhkan air yang cukup.

Olehnya sistem dalam tubuh Anda dapat terganggu. Nah, jika sudah begitu, maka Jacob menginstruksikan, bahwa minumlah beberapa gelas air. Hal ini dapat membuat energi Anda bertambah hanya dalam waktu beberapa saat saja. Luas biasa khasiat air putih, bukan? 

2. Jika Anda selalu mengurung diri, ini sebuah kecelakaan. Tubuh Anda mestinya setiap hari disinari cahaya matahari. 

Tubuh Anda butuh sinar matahari pagi. Hal ini akan membangkitkan energi pada tubuh Anda. Sumber gambar
Mungkin Anda belum mengetahui hal ini. Ternyata sinar matahari itu dapat membangkitkan energi pada tubuh Anda. Tetapi, energi sinar matahari yang dimaksud adalah saat pagi hari. Nah, sebelum Anda pergi bekerja, misalnya, Anda bisa lari-lari pagi, atau membersihkan pakarangan rumah, yang ada cahaya matahari. Ini adalah tips yang mudah lagi murah. Tak perlu menghabiskan uang dan waktu yang banyak.

Sebab, kata Jacob, cahaya matahari itu, dapat memperbesar energi. Mengapa demikian? Cahaya matahari dapat membantu tubuh Anda guna mendapatkan vitamin D. Selain itu, juga bahan kimia, contohnya serotonin.

3. Ini juga sangat murah. Tak perlu membuang uang bernilai besar. Anda hanya perlu mengonsumsi makanan yang berprotein besar. 

Mengonsumsi makanan yang mengandung protein dapat menjaga ketahanan energi pada tubuh Sumber gambar
 Siapa bilang ini mahal? Hanya orang yang tidak ingin sehat saja yang menyatakan mahal. Maksudnya adalah, makanan yang punya protein besar, bisa dijangkau siapa saja. Lagian murah, bukan? Nah, untuk Anda yang menginginkan energi tubuh agar bisa prima, agar memakan makanan yang punya protein besar ini.

Seperti apa itu makanan yang berprotein besar? Misalnya, telur. Telur bisa didapat di mana saja. Harganya pun tak mahal. Paling tidak Rp1.000 hingga Rp2.000 saja. Atau, jika Anda sedang menonton sepakbola misalnya, konsumsi lah kacang-kacangan. Sebab, Jacob menjelaskan bahwa, protein dapat mentransfer energi guna menstabilkan agar tubuh Anda tetap mempunyai energi sepanjang beberapa waktu. Selain itu, Jacob juga menjelaskan, tubuh dapat mengkonversi energi perlahan-lahan, dan itu dilakukan secara terus-menerus.

4. Bagi Anda yang suka meneguk segelas kopi, ini juga ternyata dapat membuat tubuh Anda bergairah. 

Minumlah kopi agar ketanahan energi tubuh Anda tetap terjaga Sumber gambar
Biasanya pada pagi hari, sebelum pergi bekerja. Orang-orang menggunakan waktunya untuk menyeruput segelas kopi atau teh. Namun, Anda juga harus memerhatikan pada poin kedua di atas, bahwa pagi hari akan menyasar cahaya matahari. meneguk segelas kopi, yang notabenenya mempunyai kafein, dapat mengembangkan energi pada tubuh Anda.

Namun, Jacob menyarankan, bahwa mestinya kopi tidak dikonsumsi secara berlebihan. Karena hal ini akan membuat Anda susah tidur.


5. Ini bisa dilakukan di mana saja. Dan tak perlu membuang uang yang besar. Karena mudah lagi murah. 


Minumlah minuman yang memiliki mineral yang cukup untuk menjaga ketahanan energi tubuh Anda. Sumber gambar 
Selain makanan, tentu saja minuman diperlukan tubuh Anda, agar tetap memiliki power yang mumpuni sepanjang hari. Namun sayangnya, kebanyakan dari kita, nyaris tidak memedulikan minuman apa yang sedang kita konsumsi. Apakah baik bagi kesehatan, atau tidak. Padahal, memilih minuman yang mempunyai vitamin itu jauh lebih baik ketimbang yang tidak sama sekali. Alih-alih untuk menghilangkan haus seketika, tetapi kita tidak pernah berpikir, apakah punya khasiat bagi perkembangan energi atau malah menjatuhkan energi.

Nah, untuk itu, sebaiknya, selain untuk menghilangkan dahaga, pilihlah minuman yang mempunyai vitamin. Sebab, ini dapat mempertahankan energi bagi tubuh Anda.

6. Jika Anda benar-benar lelah, sebaiknya jangan memaksakan diri. ada baiknya mengistirahatkan jiwa agar benar-benar tidak drop. 

Mengistirahatkan tubuh yang kelelahan itu perlu untuk menjaga energi Anda. Sumber gambar
Ada di antara kita, malah terus memaksa tubuh untuk bekerja. Padahal, tubuh juga butuh istirahat. Terutama bagi mental. Jika tidak diistirahatkan, maka bukan tidak mungkin terjadi turbulensi. Dan akhirnya jatuh. Sementara, tubuh butuh istirahat. Nah, untuk Anda yang ingin selalu ada energi, maka istirahatkanlah beberapa menit tubuh Anda saat bekerja.

Dalam beristirahat ini, Anda bisa melakukan apa saja. Misalnya mendengarkan musik, bergurau, atau hal-hal lain yang menyenangkan. Selain bisa dilakukan saat bekerja, hal ini juga bisa dilakukan pada pagi hari yang sepi. Yakinlah, energi Anda akan terus bertahan.

7. Cokelat juga dapat mempengaruhi energi pada tubuh Anda. Selain rasanya enak, juga murah. 

Selain murah, tentu saja juga mudah. Mengonsumsi cokelat dapat menenangkan Anda. Selain itu, dapat mempengaruhi energi tubuh. Jacob menjelaskan bahwa, cokelat memiliki theobromine dan kafein yang mumpuni.

Bukan hanya itu, di dalam cokelat juga ternyata ada antioksidan dan fenol, hal ini yang membikin otak dan jantung tetap terjaga kesehatannya. Bahkan jika cokelatnya lebih mengental, nutrisi, theobromine, dan kafein pun semakin tinggi. Namun, Anda juga tidak bisa sembarang mengonsumsi cokelat ini�seharusnya cokelat yang memiliki kadar lemak dan gula yang tidak terlalu banyak. Luar biasa, bukan?

8. Nah, ini juga cukup penting, bahwa jangan pernah menonton atau menyaksikan informasi yang tidak berbobot. 

Mengonsumsi berita yang buruk, dapat membuat energi Anda menjadi buruk pula. Hentikan menonton berita yang tidak berbobot. Sumber gambar
Saat ini begitu banyak informasi atau berita yang tidak berbobot, disajikan oleh media televisi. Olehnya, jika Anda mengonsumsi informasi-informasi yang tidak berbobot atau buruk tersebut, hal ini dapat merusak mental Anda.

Dengan mengonsumsi informasi-informasi yang tidak berbobot tersebut, maka hari-hari Anda akan dipengaruhinya, dan hidup menjadi rusak pula. Olehnya, hindari hal-hal semacam ini. Sungguh itu tidak penting, dan energi Anda akan terkuras karenanya.

Nah, demikianlah tips agar hidup Anda dalam keadaan tetap bugar sepanjang hari. Namun tentu saja, masih banyak cara-cara lain yang perlu dilakukan sehingga membuat hari-hari Anda semakin produktif.


EmoticonEmoticon